PENYEGARAN TESTOR PSIKOLOGI LAPANGAN

PENYEGARAN TESTOR PSIKOLOGI LAPANGAN

Sangkuriang-Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melalui Sub Dinas Pembinaan Fungsi Psikologi (Subdisbinfungpsi) melaksanakan kegiatan Penyegara Testor Psikologi Lapangan di Madispsiad. Selasa (07/06/2022)

Kegiatan selama dua hari yang ditinjau dan ditutup langsung oleh Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Drs. R. Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog dilaksanakan untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan keterampilan para testor dalam memberikan instruksi simulasi kegiatan psikologi lapangan. 

Dalam amanatnya Kadispsiad, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi para peserta untuk memperoleh ilmu dan pengalana dalam proses pengembangan diri sebagai bagian dari Dispsiad. Jaga amanat tugas dan tanggung jawab sebagai Testor Psikologi Lapangan sebagai upaya menjaga nama baik Dinas. Senantiasa kembangkan diri untuk mendukung komitmen Dispsiad dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD.

Pemateri dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Megan Andana, S.Psi., M.Psi., M.Han., Psikolog dan Kapten Caj Galih Purwita, S.Psi dengan peserta kegiatan sebanyak 32 Perwira Pertama (Pama) Dispsiad berkualifikasi Testor, berkomitmen untuk dapat memberikan instruksi tes sesuai prosedur dan memastikan bahwa para peserta bisa memahami instruksi yang diberikan sehingga mampu menunjukan kompetensi yang akan diukur secara maksimal.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALLOTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)