ACARA PENERIMAAN JABATAN KALABANG DISPSIAD

ACARA PENERIMAAN JABATAN KALABANG DISPSIAD

“Ia yang Kembali Pulang”

Suasana sejuk dan asri Dinas Psikologi Angkatan Darat di Jl. Sangkuriang, pada tanggal 30 Juli 2021 menyambut kehadiran seorang Pamen Psikolog. Kadispsiad menyampaikan selamat datang “kembali” kepada Kolonel Arh Moch Syaffrudin, S.Psi., M.Psi. Ucapan ini untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Psikologi Dispsiad (Kalabangpsi).

Dalam kegiatan yang dihadiri jajaran Distribusi A dan B Dispsiad, Kadispsiad Brigadir Jenderal TNI Drs. Bambang Sutisna, M.Psi menyampaikan amanatnya bahwa dinamika tugas di Dispsiad harus terus dipelihara dan dikembangkan melalui penajaman visi dan misi. Kita tidak boleh   bekerja  hanya berdasarkan rutinitas program semata, namun sebagai badan pelaksana pusat, Dispsiad dalam menjalankan fungsi psikologi  di lingkungan TNI AD senantiasa dituntut peran sertanya dalam menjawab tantangan tugas TNI AD,  untuk itulah kita harus mampu mengembangkan dan melahirkan pemikiran-pemikiran strategis serta meningkatkan daya kreatifitas dan daya tanggap analitis terhadap setiap perkembangan guna menyesuaikan diri dengan transformasi strategis TNI AD ke depan.

Kedatangan Kolonel Arh Moch Syaffrudin, S.Psi., M.Psi melengkapi formasi jajaran Distribusi A di lingkungan Dispsiad yang sebelumnya kosong karena adanya rotasi jabatan yang biasa terjadi dalam suatu organisasi. Tentunya jabatan sebagai Kalabangpsi dihayati beliau sebagai Amanah dan suatu  bentuk kepercayaan pimpinan Angkatan Darat. Sejalan denga napa yang diamantkan oleh Kadispsiad beliau bertekat untuk senantiasa mengoptimalkan jajarannya agar dapat mendukung pencapaian tugas Dispsiad.