Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H2022 M

Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H2022 M

Sangkuriang-Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H/2022 M bersama masyarakat umum yang berada di sekitar lingkungan di Lapangan Bhineka Madispsiad. Minggu (10/7/2022).

Qurban adalah wujud pengorbanan akan segala sesuatu yang diinginkan oleh jiwa kita, untuk mendahulukan kecintaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Terlebih pada hari raya Idul Adha ini, di mana bukti-bukti ketakwaan itu ditunjukkan salah satunya dengan penyembelihan binatang Qurban .

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Drs. R Tagar Pujasambada.,M.Psi menyerahkan hewan Qurban kepada Panitia Qurban dan Beliau menyaksikan penyembelihan hewan Qurban tersebut.

Dalam amanatnya Kadispsiad menyampaikan ibadah Qurban merupakan ladang amal serta ibadah yang mengajarkan untuk Ikhlas berkorban, saling membantu sesama dan meningkatkan ikatan sesama umat Manusia.

Saat ini Dispsiad telah menerima dua ekor sapi dan dua belas ekor kambing yang akan di salurkan kepada yang berhak menerimanya. Dan berharap penyembelihan dan pembagian daging hewan Qurban ini dapat berjalan lancar dan aman, serta tersalurkan kepada yang berhak menerima, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, Ujarnya.

Diakhir sambutannya Kadispsiad mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah menunaikan kewajibannya dalam berqurban. Semoga keikhlasannya dalam memberikan sebagian rezekinya berupa daging hewan qurban mendapat pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT, disertai harapan agar mereka yang telah memiliki kemampuan, namun belum berqurban dapat melaksanakan kewajibannya di tahun mendatang.

Turut hadir dalam acara tersebut Distribusi A dan B, Personel Militer, PNS dan Warga sekitar Nadispsiad.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)