Pemkab Sarolangun menjalin kerjasama dengan Dinas Psikologi Tentara Nasional Angkatan Darat (DISPSIAD).

Pemkab Sarolangun menjalin kerjasama dengan Dinas Psikologi Tentara Nasional Angkatan Darat (DISPSIAD).

Sangkuriang-Bandung. Pemkab Sarolangun menjalin kerjasama dengan Dinas Psikologi Tentara Nasional Angkatan Darat (DISPSIAD). Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara kedua belah pihak terkait kegiatan Assessment Eselon II dan III Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Penandatanganan PKS dilaksanakan pada hari Rabu, 9 November 2022 di Ruang Kuliah Madispsiad oleh Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM dan Kadispsiad Brigjen TNI Drs. R Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog.

Kadispsiad berharap dengan terselenggaranya kegiatan assessment ini dapat dimanfaatkan untuk menggali potesi dan kompetensi individu, sehingga dapat ditemukan area kekuatan maupun area yang perlu dikembangkan oleh individu.

Hasil pemeriksaan psikologi ini dapat dimanfaatkan untuk banyak hal, seperti: mendapatkan kriteria individu yang sesuai untuk mengisi jabatan tertentu, identifikasi kader-kader pemimpin  di masa depan, menyusun strategi pengembangan pegawai yang lebih terencana, dan mengetahui kompetensi pegawai sehingga bisa diarahkan ke jalur yang sesuai.

Hadir dalam  kegiatan tersebut Distribusi A dan B Dispsiad serta Pejabat dan Staf Pemkab Sarolangun, Jambi.