Penataran Dukungan Psikologi

Penataran Dukungan Psikologi

Sangkuriang-Bandung. 

Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Drs. R Tagar Pujasambada, M.Psi.,Psikolog membuka kegiatan Penataran Dukungan Psikologi;  Peran sebagai PERWIRA PSIKOLOGI dalam melaksanaan tugas di jajaran TNI TA 2022 di Gedung Upala Pratama Madispsiad. Rabu(23/11/22).

Dispsiad memiliki tugas pokok dalam bidang keilmuan dan profesi psikologi sehingga sangat penting bagi kita untuk terus memperbaharui dan mengembangkan pengetahuan dan kompetensi di bidang keahlian kita seiring dengan semakin berkembangnya tuntutan tugas khususnya sebagai seorang perwira psikologi di TNI AD. 

Dalam amanatnya Kadispsiad menyampaikan saat ini, beberapa kompetensi memiliki fungsi yang vital dalam menunjang peran dari perwira psikologi dalam melaksanakan tugas, yakni kompetensi fasilitator, pengembang komunitas, dan kompetensi lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas sebagai perwira psikologi pada Satgas PBB dan Satgas lainnya. 

Untuk itu kegiatan penataran seperti ini menjadi penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk profesionalisme kita dalam melaksanakan perintah sebagai prajurit yang bertanggung jawab memberikan kinerja yang optimal bagi Angkatan Darat, yang mana telah lama kita bekerja sama dengan satuan dan institusi lain dalam penugasan sebagai pewira psikologi baik penugasan dalam negeri maupun luar negeri demi menjaga keamanan negara dan mendukung tugas pokok satuan.Tegasnya.

Dikahir amanat Kadispsiad mengajak  para peserta agar dapat menggunakan kesempatan yang baik ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari para pemateri dengan kesungguhan sehingga dapat memenuhi harapan pimpinan dan dapat  melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Distribusi A dan B Dispsiad.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)