SERTIJAB & LAPORAN KORPS PINDAH SATUAN

SERTIJAB & LAPORAN KORPS PINDAH SATUAN

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI  Drs. R Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog memimpin Acara serah terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Perawatan Psikologi (Kalawatpsi)  dan  Laporan Corps Pindah Satuan Letda Caj (K) Andi Anisa Soraya Armawangsa, S.Psi, bertempat di Gedung Upala Pratama Madispsiad. Rabu (22/12/21).

Kadispsiad menyampaikan bahwa perubahan dan pergantian adalah realita kehidupan yang menjadi kodrat manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Demikian juga halnya kehidupan organisasi TNI AD, khususnya di Dispsiad, memerlukan pergantian atau mutasi jabatan demi perkembangan dan perubahan untuk kemajuan organisasi sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis.

Kadispsiad  menyampaikan ucapkan terima kasih Kepada Kolonel Caj Muhammad Nuzlan, M.A., Psikolog dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan kepada Dispsiad selama kurang lebih 30 tahun ini, Kolonel Nuzlan akan memasuki masa purna tugas/pensiun terhitung mulai 1 juli 2022, selamat memasuki masa purna bakti semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita. Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang purnawirawan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat Ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. kami berharap agar tali silaturahmi tetap terjaga kedepannya.

Kepada Letkol Namr Jalil, S.Psi., M.Tr.(Han)., Psikolog, Kadispsiad menyampaikan ucapan selamat atas jabatan barunya sebagai Kalawatpsi Dispsiad, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan hendaknya dapat dijaga, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan amanah, dinamika tugas di Dispsiad harus terus dipelihara dan dikembangkan melalui penajaman visi dan misi. Kita tidak boleh   bekerja  hanya berdasarkan rutinitas program semata, namun sebagai badan pelaksana pusat, dalam menjalankan fungsi psikologi di lingkungan TNI AD, Dispsiad senantiasa dituntut peran sertanya dalam menjawab tantangan tugas TNI AD,  untuk itulah kita harus mampu mengembangkan dan melahirkan pemikiran-pemikiran strategis serta meningkatkan daya kreatifitas dan daya tanggap analitis terhadap setiap perkembangan guna menyesuaikan diri dengan transformasi strategis TNI AD ke depan.

Dalam acara tersebut Kadispsiad pun melepas satu orang personel yang melaksanakan pindah satuan yaitu Letda Caj (K) Andi Anisa Soraya Darmawangsa, S.Psi,. yang akan bertugas di Kodam XIII/Medrdeka. Beliau berpesan agar bisa lebih berkembang dan sukses, pengalaman dan ilmu yang diperoleh dari Dispsiad hendaknya dapat diaplikasikan di satuan baru, pertahankan dan selalu tingkatkan loyalitas serta dedikasi pelaksanaan tugas, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar serta menjaga nama baik almamater Dispsiad. Kadispsiad pun mengingatkan bahwa seorang prajurit itu selalu siap berbakti dan mengabdi serta bersedia untuk ditempatkan di mana saja.

Kegiatan dihadiri oleh para Distribusi A dan B, Ketua Persit dan Pengurus Persit KCK Ranting III Dispsiad Cabang PG Mabesad, serta Perwakilan Anggota Militer dan PNS Dispsiad.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil Guna)