UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE – 94 TAHUN 2022

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE – 94 TAHUN 2022

Sangkuriang-Bandung. Sekretaris Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Sesdispsiad) Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi., M.Si memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di Lapangan Bhinneka Madispsiad. Jumat (28/10/2022).

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan Sesdispsiad mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda yang  diperingati setiap tanggal 28 Oktober adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungi, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju bangsa yang besar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa”  memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan  Sikap Primordial, Suku, Agama, Ras dan Kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita cita pada saat ini dan sepanjang masa, semangat untuk selalu bersungguh sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah.

Diakhir amanat Sesdispsiad mengajak kita untuk menjadikan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 sebagai momen untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Cku Angga Eska Winata, S.E.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)