Tim Satgas Penanggulangan Bencana Dispsiad melakukan kegiatan dukungan psikososial

Tim Satgas Penanggulangan Bencana Dispsiad melakukan kegiatan dukungan psikososial

Cianjur. Tim Satgas Penanggulangan Bencana Dispsiad melakukan kegiatan dukungan psikososial berupa psikoedukasi dan fun games di SDN Padaasih, Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur (11/12/2022).

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk membantu siswa kembali ke rutinitas dan perannya sebagai seorang pelajar. Dengan demikian, diharapkan mereka mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan baru dan menjalankan fungsinya dengan optimal ditengah keterbatasan. Hal ini merupakan tahap penting dalam rehabilitasi dimana penyintas kembali menjalankan peran sosial masing-masing sehingga menunjang pertumbuhan dan perkembangan fungsi-fungsi sosial di masyarakat.

Kegiatan dilakukan dengan penuh keceriaan sehingga diharapkan dapat menjadi pelipur lara dan memunculkan optimisme bagi para siswa serta orang dewasa yang turut menyaksikannya. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para guru dimana tim Satgas memberikan edukasi kepada mereka dalam mengenali dan memberikan pertolongan pertama bagi siswa yang mengalami hambatan psikologis khususnya akibat dampak bencana alam. 

Bersama TNI Cianjur Bangkit Kembali

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)

 

@tni_angkatan_darat

@dinas_psikologi_tni_al

@mediapsikologiunjani

@psikologi_tniau

@puspsitni

@psikologiakmil

#tniadmengabdidanmembangunbersamabangsa

#tniadmengabdidanmembangunbersamarakyat