ZIARAH DAN TABUR BUNGA DALAM RANGKA HUT KE-72 DISPSIAD

ZIARAH DAN TABUR BUNGA DALAM RANGKA HUT KE-72 DISPSIAD

Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Drs. R. Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog memimpin Acara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT ke-72 Dispsiad di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra  dan  Taman Makam Bahagia (TMB) Tipar Desa Laksana Mekar, Kec. Padalarang, Kab Bandung. Jumat(10/06/2022)

Prosesi kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP Cikutra, dilanjutkan dengan Tabur Bunga pusara personel Dispsiad oleh seluruh rombongan Ziarah dan penghormatan terakhir.

Tahun ini ada yang berbeda dari ziarah sebelumnya. Kadispsiad dan rombongan pun  melaksanakan ziarah ke TMB di Padalarang. Terdapat personel Dispsiad yang dimakamkan di TMB selama dua tahun kebelakang.

Kadispsiad menyampaikan, Kegiatan ini bukan hanya untuk ceremonial semata melainkan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan atas perjuangan dan pengorbanan mereka dan menjadikan momen HUT DISPSIAD ini sebagai penyemangat untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa".

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan menjadi bahan renungan dan panutan bagi generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka," Ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh personel Dipsiad meliputi Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan Ketua Persit serta pengurus Persit KCK Dispsiad ranting 3 PG. Mabesad.