Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022.

Sangkuriang-Bandung. Sekretaris Dinas Psikologi Angkatan Darat (Setdispsiad) Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi., M.Si. memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Lapangan Bhinneka Madispsiad. Kamis (10/11/2022).

Hari Pahlawan merupakan hari yang tepat bagi kita untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur karena berjuang mengusir penjajah dan membuat Indonesia merdeka. Sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya ikut memperingati Hari Pahlawan. Salah satu kegiatan yang bisa diikuti untuk memperingati Hari Pahlawan dengan upacara bendera.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini  yang dibacakan Sesdispsiad bahwa Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, Anak dan Cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyatanyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan Teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika. 

Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)