Kunjungan Study Banding Kemenkeu

Kunjungan Study Banding Kemenkeu

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Drs. R Tagar Pujasambada., M.Psi menerima  kunjungan study banding Kemenkeu di Ruang Kuliah Madispsiad.Jumat(09/12/22).

Kegiatan study banding yang dilaksanakan oleh Kemenkeu dipimpin  Humaniati Asesor SDM Aparatur Ahli Utama  ke Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) guna membahas Kegiatan Assesment Center.

Dalam Kunjungan study banding Kadispsiad menyampaikan selaku Badan Pelaksana Pusat dalam organisasi TNI AD, mengemban amanah untuk melaksanakan peran dan fungsinya yang diwujudkan dalam pembinaan aspek psikologi bagi prajurit jajaran TNI AD dan keluarganya, yang meliputi penyiapan, pengembangan, pemeliharaan dan perawatan psikologi. 

Dispsiad selalu berupaya meningkatkan profesionalisme dan keterampilan personelnya untuk menghadapi tantangan tugas yang terus berkembang dengan menampilkan kinerja terbaik untuk mendukung tugas pokok TNI AD, dan pengabdian terhadap bangsa & Negara.

Berbagai program telah dilaksanakan Dispsiad pada tahun ini, antara lain kegiatan rikpsi tertulis maupun online, penanggulangan bencana, serta kegiatan Assesment Center baik di lingkungan TNI AD, maupun instansi di luar kemiliteran yang sudah disetujui pimpinan TNI AD. 

Kegiatan Assesment Center, dapat digunakan untuk melihat kompetensi sebagai bentuk fit and proper test bagi pejabat maupun pimpinan yang akan menduduki suatu jabatan tertentu. dengan demikian, dapat diperoleh personel yang tepat, dengan jabatan yang tepat, dan di waktu yang tepat. Ujarnya.

Diakahir acara Kadispsiad berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk  saling bertukar ilmu dan pemikiran sehingga memungkinkan untuk memunculkan inovasi baru yang dapat diberikan di satuan dan instansi masing masing guna dapat memberikan energi positif dalam melaksanakan tugas ke depannya.

Hadir pada kunjungan tersebut Distribusi A Dispsiad serta 5 orang Staf SDM Kemenku.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALLOTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)