SEMINAR TEKNOLOGI INFORMASI TA 2022

SEMINAR TEKNOLOGI INFORMASI TA 2022

Sangkuriang-Bandung. Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Dispsiad Letkol Inf Megan Andana, S.Psi., M.Psi., M.Han., Psikolog menghadiri Seminar Teknologi Informasi secara Daring di ruang R. Koeliah, Madispsiad. Kamis (11/10/22)

Seminar Teknologi Informasi yang di buka oleh Kadisinfolataad Brigjen TNI  Fitry Taufiq Sahary, S.E., M.M. tahun 2013, yang diselenggarakan oleh Dinas Infolahta TNI Angkatan Darat (Disinfolahtad) bertempat di Gedung A. H. Nasution, Mabesad Jakarta.

Seminar sehari dengan tema, " KUALITAS SDM BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MEWUJUDKAN TATA KELOLA DI LINGKUNGAN TNI AD YANG BERSIH, EFEKTIF, DAN EFISIEN MELALUI SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK (SPBE), diikuti oleh  seluruh Kainfolahta Kotama dan Balakpus dilingkungan TNI AD.

Kegiatan Seminar TI bertujuan membangun relasi baru yang sangat  membantu dan mendukung pekerjaan dimana kita bertugas, munculnya ide, gagasan, masukan yang inovasi teknologi informasi yang lebih modern, adaptif dengan didukung SDM sesuai kualifikasi demi tersajinya Data/Informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi TNI AD serta mendapatkan manfaat dan pengetahuan yang baru.

Dalam amanatnya Kadisinfolahta memberikan arahan kebijakan Strategis TNI AD TA 2022 s.d, 2024 yaitu 

1. Revitallisasi  Data Center TNI AD yang memadai.  

2. Penataan  Design Arsitektur/Topologi Sisfo Utama TNI AD. 

3. Penataan Design Arsitektur/Pengolahan Data Sisfo TNI AD. 

4. Sisfo TNI AD yang handal dan efektif. 

5. Peningkatan kemampuan SDM. 

6. Penataan Peranti lunak IT TNI AD. 

7. Penataan Organisasi dan Tugas Sisfo TNI AD.

Narasumber dalam kegiatan seminar yaitu Bapak Syukron Ma’mun, S.Kom., M.T.I Kepala Pusat Data & Informasi, Fak Psikologi UI, dengan materi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  dan  Bapak Dr. Ir. Benny Ranti, M.Sc Ketua Haria Komunitas TIK TNI AD, dengan materi tentang  Dibutuhkan Kebijakan TIK TNI AD untuk mendukung Implemetasi dan Operasionalisasi TIK yang Bersih, Efektif dan Efesien.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)