Sumpah Profesi Psikolog Program Magister Psikologi Profesi (S2) Fakultas Psikologi, Universitas Padjadjaran  Periode I Tahun 2022.

Sumpah Profesi Psikolog Program Magister Psikologi Profesi (S2) Fakultas Psikologi, Universitas Padjadjaran Periode I Tahun 2022.

Jatinangor. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI R. Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog menghadiri acara Sumpah Profesi Psikolog Program Magister Psikologi Profesi (S2) Fakultas Psikologi, Universitas Padjadjaran Periode I Tahun 2022. Selasa (07/06/2022)

Kadispsiad tampil menjadi pembicara,  kapasitasnya sebagai perwakilan Alumni Magister Psikologi Profesi Unpad. Dalam narasinya, Kadispsiad mengutip sebuah konsep rekruitmen dari Regina Hartley (seorang HRD di UPS – Expedisi) bahwa ada tipe kandidat dalam proses rekruitmen yaitu Silver Spoon (sendok Perak) dan Scrapper (Peninju). Dari materi yang disampaikan, Kadispsiad mencoba untuk menyajikan another perspectives kepada para psikolog yang baru lulus. 

Kadispsiad melanjutkan, bahwa perjalanan yang baru akan dimulai sebagai seorang psikolog, kemampuan dalam mengidentifikasi individu merupakan keputusan yang menentukan bagaimana mereka akan melanjutkan hidup ke depan. Kadispsiad menutup narasinya dengan menitipkan pesan agar para lulusan bisa terus mengembangkan diri dan terus menjadi psikolog yang sukses. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Himpsi Prof. Dr. Seger Handoyo, Psikolog; Ketua I Himpsi  Dr. Arief Budiarto, DESS, Psikolog, Dekan Fakultas Psikologi Unpad Zahrotur Rusyda Hinduan, S.Psi., MOP., Ph.D., Psikolog dan jajarannya.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)