PEMERIKSAAN PSIKOLOGI CALON PESERTA PPRA LXII TA 2021 LEMHANAS

PEMERIKSAAN PSIKOLOGI CALON PESERTA PPRA LXII TA 2021 LEMHANAS

Jakarta. Kepala Dinas Psikologi TNI AD (Kadispsiad) Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi memberikan pengarahan kepada Calon peserta PPRA LXIII  TA 2021 Lemhanas RI di Gedung Panca Gatra Lemhanas. Kamis (11/11/2021)

Kadispsiad dalam acara pembukaan tersebut mengucapkan selamat kepada calon peserta yang telah direkomendasikan dan terpilih untuk mengikuti seleksi.  Para peserta adalah insan-insan yang telah terpilih untuk mengikuti dan mendalami hal-hal yang bersifat kosepsional dan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan pemeriksaan psikologi akan berlangsung satu hari penuh, kadispsiad berharap para peserta tetap mampu menjaga konsentrasi selama menghadapi persoalan dan simulasi yang diberikan. Adapun aspek yang diukur adalah potensi psikologi dan kompetensi sesuai  yang dituntut oleh Lemhanas.

Sebelumnya Kadispsiad mengadakan Breifing terhadap Evaluator, Testor dan Tim Adminstrasi yang  menekankan agar setiap personel mengedepankan integritas dalam bekerja, membawa nama baik satuan dan  tetap memelihara kesehatan dan mentaati protokol kesehatan yang berlaku.  Beliau menekankan pentingnya ketepatan waktu dan professionalisme anggotanya dalam bertugas.  Menurutnya hal ini menjadi utama untuk menjaga kepercayaan komando atas terhadap satuan dalam pelaksanaan tugas pokok. 

Kegiatan  briefing dilaksanakan  sebelum pelaksanaan pemeriksaan psikologi dengan maksud memelihara ketertiban dan keamanan informasi menjelang pelaksanaan tugas. Hal ini dirasa penting mengingat semakin rentannya dinamika tugas yang dapat merusak citra dan  integritas pelaksanaan pemeriksaan psikologi.

Di akhir pengarahan, Kadispsiad menyampaikan selamat melaksanakan pemeriksaan psikologi semoga dalam pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang objektif guna pengembangan diri calon peserta, ujarnya.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)