RAKOR PSIKOLOGI DISPSIAD TA 2022

RAKOR PSIKOLOGI DISPSIAD TA 2022

Sangkuriang-Bandung.  Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Drs. R. Tagar Pujasambada, M,Psi., Psikolog, memimpin Rapat Koordinasi Psikologi (Rakorpsi) Dispsiad TA 2022 di Gedung Upala Pratama Madispsiad.  Kamis(3/10/2022).

Rakorpsi Dispsiad  tahun ini mengusung tema “BERSAMA MENCIPTAKAN INSAN PSIKOLOGI TNI AD YANG LEBIH PROFESIONAL, BERKUALITAS, BERMUTU DAN ADAFTIF”. Diharapkan dari kegiatan ini muncul pemikiran-pemikiran baru, ide-ide segar dan rencana-rencana baru yang bisa diimplementasikan untuk mencapai sasaran tema diatas.

Kadispsiad dalam sambutannya mengatakan, Rakorpsi  yang dilaksanakan pada tahun ini, memiliki makna penting dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas pokok Dispsiad, sehingga kegiatan dapat berjalan lebih efektif, efesien, tepat guna dan tepat sasaran.

Sesuai dengan fungsinya maka Dispsiad sudah seharusnya melakukan upaya-upaya  positif untuk terus merencanakan, menyiapkan dan meningkatkan kemampuan psikologi baik sebagai insan prajurit dan sebagai insan psikologi.

Kadispsiad berharap kita semua bisa terus berkiprah dan turut mengharumkan nama baik  TNI AD dalam lingkup Nasional dan Internasional. Tegasnya.

Pada kegiatan tersebut di paparkan 4 materi  yaitu, yaitu : 

1. Paparan Hasil Forum Evaluasi Orgas Dispsiad Masa Uji Coba (Letkol Caj Novel Sandeni) 

2. Paparan Hasil Penelitian tentang “Analisa Sikap, Norma Subjektif,  Penghayatan dan Minat Generasi Z (Letkol Inf Megan Andana, S.Psi., M.Psi., Psikolog)

3. Paparan kegiatan Warmcamp Conference di Pune, India TA 2022 (Kpt Caj Ade Nugraha 

4. Paparan Litbang Non Materiil (Letda Caj Januferdi Andika Akbar, S.Psi)

Dari Materi yang dipaparkan, diharapkan seluruh peserta Rakorpsi mendapatkan wawasan dan informasi baru seiring dengan kemajuan, sehingga terwujud pola pikir, pola sikap, dan pola tindak unsur perwira yang selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Selain itu itu juga terjalinnya hubungan komunikasi yang lebih sinergis antara komunitas, sehingga akan dapat meminimalisir hambatan atau kendala dalam pelaksanaan tugas nanti, ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Distribusi A dan B serta Para Kasi Dispsiad serta perwira  Ahli Sarjana Psikologi.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)

@tni_angkatan_darat

@dinas_psikologi_tni_al

@mediapsikologiunjani

@psikologi_tniau

@puspsitni

@puskesad

@psikologiakmil

#tniadmengabdidanmembangunbersamabangsa

#tniadmengabdidanmembangunbersamarakyat