Kasubdisbinmatpsi

a.         Kasubdisbinmatpsi dijabat oleh seorang Pamen Angkatan Darat berpangkat  Kolonel, Sarjana Psikologi berkualifikasi Psikolog yang merupakan pembantu Kadispsiad yang bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan teknis dibidang penelitian, pengembangan dan penyediaan metode, sistem dan materi khusus psikologi, dengan tugas kewajiban sebagai berikut :

 

1)        Memimpin, mengendalikan, mengkoordinasikan dan mengawasi  segala usaha, pekerjaan dan kegiatan di lingkungan Subdisbinmatpsi.

 

2)        Menyusun rencana dan program kerja Subdisbinmatpsi yang meliputi bidang penelitian dan pengembangan metode, sistem dan materi khusus psikologi.

 

3)        Merencanakan, mengkoordinasikan dan menyelenggarakan penyesuaian (uji coba keberlakuan, kesahihan dan keterandalan) alat pemeriksaan psikologi yang diperoleh dari luar Dispsiad. 

 

4)        Merencanakan, mengkoordinasikan dan menyelenggarakan penciptaan, pengembangan, pengujian dan penggunaan alat pemeriksaan psikologi.

 

5)        Merencanakan, mengkoordinasikan dan menyelenggarakan standarisasi dan pembuatan norma alat pemeriksaan psikologi.

 

6)        Merencanakan, mengkoordinasikan dan menyelenggarakan penyediaan metoda, pendekatan, alat-alat teknik dan instrumen psikologi yang mutakhir dan relevan bagi penyelenggaraan dukungan dan pelayanan psikologi.

 

7)        Memberikan saran dan pertimbangan kepada Kadispsiad sesuai dengan bidang tugasnya.

 

b.         Kasubdisbinmatpsi dalam melaksanakan tugas dibantu oleh dua Kepala Bagian yang masing-masing dijabat oleh seorang Pamen Angkatan Darat berpangkat Letnan Kolonel dan satu Perwira Seksi yang dijabat oleh seorang Pama Angkatan Darat berpangkat Kapten, yaitu :

 

1)        Kepala Bagian Penelitian Materi Khusus Psikologi, disingkat Kabaglitmatpsi.

 

2)        Kepala Bagian Materi Khusus Psikologi, disingkat Kabagmatpsi.

 

3)        Perwira Seksi Administrasi, disingkat Pasimin.

 

c.         Kasubdisbinmatpsi dalam melaksanakan tugas kewajibannya bertanggung jawab kepada Kadispsiad.