Sangkuriang 17 Bandung,  Di Usia 8 Windu  Dispsiad ini, Telah lahir logo baru Dispsiad yang dapat menggambarkan Semangat Tranformasi TNI AD dalam tubuh Dinas Psikolog Angkatan Darati.

Arti lambang dari logo baru Dispsiad, sebagai berikut :

1)            BINTANG KUNING EMAS BERSUDUT LIMA,  sebagai lambang TNI AD, hal ini berarti bahwa Dispsiad sebagai badan pelaksana pusat yang berada di bawah TNI AD.

2)            SAYAP DENGAN GRADASI WARNA MULAI DARI UNGU MUDA HINGGA UNGU TUA,  mencerminkan kematangan pribadi dan integritas, hal ini  berarti Prajurit Dispsiad  selalu  bertekad mengembangkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih matang  serta memiliki  integritas  yang  tinggi  dalam  melaksanakan  tugas .

3)            BULU SAYAP BERJUMLAH DELAPAN  dan BULU EKOR BERJUMLAH TUJUH, melambangkan 8 wajib TNI dan Sapta Marga sebagai landasan nilai yang mendasari  Prajurit Dispsiad dalam menjalankan tugas, bertindak dan berperilaku sehari-hari.

4)            HURUF PSIKOLOGI YUNANI KUNO “” BERWARNA UNGU,  huruf berarti ilmu tentang perilaku manusia sedangkan warna ungu adalah warna khas psikologi, merupakan  warna & lambang  psikologi  yang  telah  diakui  oleh  dunia  internasional. Hal ini menunjukkan bahwa Dispsiad sebagai salah satu Badan Pelaksana Pusat di bawah Mabesad yang melaksanakan fungsi khusus di bidang Psikologi.

5)            UPAKRIYA LABDHA  PRAYOJANA BALOTTAMA merupakan sesanti Dispsiad, UPAKRIYA berarti pelayanan/kewajiban memberikan bantuan, LABDHA PRAYOJANA berarti mencapai tujuan, BALOTTAMA berarti kekuatan/tentara yang utama/dapat diunggulkan (diandalkan), sehingga makna seutuhnya Dispsiad sebagai salah satu dinas di tingkat pelaksana pusat, siap memberikan pelayanan di bidang psikologi, guna membentuk kondisi psikologi prajurit yang profesional, modern, efektif dan efisien, militan  serta  mencintai dan dicintai rakyat dalam pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa.   

6)            BURUNG BERWARNA UNGU MENGEPAKKAN SAYAP (kesan yang ditampilkan logo secara keseluruhan), BURUNG YANG MENGEPAKKAN SAYAP memiliki arti terbang jauh/melanglang buana/mendunia dan terbang tinggi/profesional, WARNA UNGU menunjukkan Prajurit Dispsiad hal ini menunjukkan bahwa Prajurit Dispsiad selalu bertekad untuk menimba ilmu seluas-luasnya sehingga menjadi insan psikologi yang berwawasan internasional dan profesional di bidangnya.

7)            KEPALA BURUNG MENGHADAP KE ARAH KANAN, menunjukkan masa depan/optimisme, hal ini berarti sikap optimis dari para prajurit Dispsiad untuk senantiasa menjawab tantangan tugas.