Subdisbinmatpsi

Sub Dinas Pembinaan Material Psikologi

Subdisbinfungpsi

Sub Dinas Pembinaan Fungsi Psikologi

Laharpsi

Lembaga Pemeliharaan Psikologi

Lasiappsi

Lembaga Penyiapan Psikologi

Labangpsi

Lembaga Pengembangan Psikologi

Lawatpsi

Lembaga Perawatan Psikologi

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga

Abstrak :

Kebahagiaan perkawinan adalah suatu hal yang mampu membuat hidup itu terasa tenteram, bahagia, nyaman, aman dan damai. Apalagi bila kebahagiaan itu dapat dirasakan dalam waktu lama dan abadi. Untuk membuat kebahagiaan itu bertahan lama, perlu pemeliharaan yang dilakukan dengan penuh hati-hati dan tidak sembarangan. Bagaimanapun menjaga dan memelihara apa yang telah kita dapatkan tentu tidak semudah waktu pertama kali kita mendapatkannya. Memelihara kebahagiaan perkawinan itu sendiri dapat dimulai dengan memperhatikan dan membenahi hal-hal yang sepele. Misalnya saja memperhatikan apa yang disukai dan tidak disukai oleh pasangan kita.
Oleh karena itu, sebelum apa yang tidak diharapkan terjadi dan menimpa kehidupan rumah tangga, tidak ada salahnya bagi pasangan suami isteri untuk memahami betul-betul bahwa perkawinan itu adalah sesuatu yang indah dan merupakan berkat dari Tuhan yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik. Jangan sampai pernikahan yang telah berlangsung selama bertahun-tahun kandas begitu saja hanya karena hal kecil yang tidak bisa ditolerir.
Banyak hal yang bisa dilakukan pasangan suami isteri untuk mengantisipasi kehidupan perkawinannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkannya. Salah satu di antaranya adalah menghormati dan menghargai pasangannya. Apapun yang terjadi bila anda saling menghormati dan menghargai tentu segalanya akan dapat diatasi dengan baik. Jangan menganggap sepele pasangan, apalagi sampai menyakiti dan melukai hatinya.